Cara Menjalani Kehidupan Kristen Yang Baik

Cara Menjalani Kehidupan Kristen Yang Baik

Memiliki kehidupan yang baik sebagai seorang Kristen kadang-kadang dapat terlihat sedikit berbeda dari yang akan terjadi jika Anda seorang yang tidak percaya. Sebagai contoh, bukannya menghargai harta dan prestasi duniawi Anda, Anda akan menemukan kepuasan yang lebih besar dengan mempertahankan hubungan Anda dengan Tuhan dan mengikuti perintah-Nya. Jika Anda menjadikan hal-hal ini prioritas, Anda mungkin akan merasa lebih damai dan puas, dan Anda bahkan mungkin merasa lebih mampu menangani kesulitan apa pun yang menghadang Anda.

Memiliki Hubungan yang Dekat dengan Tuhan

Tanyakan Yesus ke dalam hidup Anda jika Anda belum melakukannya. Jika Anda baru belajar tentang agama Kristen, Anda harus menjadi pengikut Kristus sebelum Anda dapat menjalani kehidupan Kristen yang baik. Untuk melakukan ini, berdoalah kepada Yesus dan minta Dia mengampuni segala dosa yang telah Anda lakukan dalam hidup Anda. Mintalah dia masuk ke dalam hati Anda untuk membantu Anda berpaling dari dosa-dosa itu, dan mengabdikan diri untuk mengikutinya.

Dalam Yohanes 14: 6, Yesus berkata: “Aku adalah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada yang datang kepada Bapa kecuali melalui aku.” Ini berarti satu-satunya cara untuk memiliki hubungan dengan Tuhan adalah dengan menjadi pengikut Yesus.

Sementara doa setiap orang bersifat pribadi, doa itu mungkin seperti ini: “Ya Tuhan, aku tahu aku tidak selalu sempurna. Ampuni aku untuk semua waktu aku telah berdosa, seperti ketika aku tidak sabar atau berbohong. Saya ingin menjadi pengikut Anda sehingga saya bisa menjadi lebih seperti Anda. Tolong bimbing saya dan bantu saya menjadi orang yang lebih baik. Amin. “

Akui dosa Anda kepada Tuhan. Meskipun Alkitab mengatakan Anda harus mengakui dosa-dosa Anda untuk menjadi pengikut Yesus, ini bukan akhir dari cerita. Sebagai manusia, Anda akan membuat kesalahan. Jika Anda melakukan sesuatu yang Anda tahu salah, berdoalah kepada Tuhan untuk mengampuni Anda, dan minta Dia untuk membantu Anda mengatasi dosa itu di masa depan.

Alkitab mengatakan dalam 1 Yohanes 1: 9 bahwa Allah akan berbelaskasih: “Jika kita mengakui dosa-dosa kita, Ia setia dan adil dan akan mengampuni dosa-dosa kita dan menyucikan kita dari segala ketidakbenaran.”

Perkuat ikatan Anda dengan Tuhan dengan berdoa terus-menerus. Setelah Anda meminta Tuhan masuk ke dalam hidup Anda, cobalah biasakan berkomunikasi dengan Tuhan tentang segalanya. Dalam 1 Tesalonika 5:17, Alkitab berkata untuk “Berdoa tanpa henti.” Bersyukurlah kepada Tuhan atas semua berkat dalam hidup Anda, pujilah Dia atas kebaikan-Nya, mintalah bimbingan-Nya ketika Anda membuat keputusan, dan berpaling kepada-Nya untuk penghiburan di saat dibutuhkan.

Dalam Matius 6: 9-13, Yesus memberikan contoh doa yang dapat Anda gunakan sebagai contoh bagaimana berbicara dengan Allah. Juga dikenal sebagai Doa Bapa Kami, dikatakan: “Bapa kami di surga, dikuduskanlah namamu, kerajaanmu datang, kehendakmu sudah selesai, di bumi seperti di surga. Berikanlah kami hari ini makanan kami yang secukupnya. Ampunilah kami segala dosa kami seperti kami ampuni orang-orang yang berdosa terhadap kita. Janganlah membawa kita ke dalam pencobaan tetapi membebaskan kita dari kejahatan. Karena kerajaan, kuasa, dan kemuliaan adalah milikmu sekarang dan selama-lamanya. Amin. “

Untuk contoh lain tentang bagaimana berdoa, bacalah Mazmur, yang merupakan buku Alkitab yang penuh dengan berbagai doa kepada Allah.

Baca Alkitab Anda setiap hari. Doa adalah cara bagi Anda untuk berkomunikasi dengan Tuhan, tetapi jika Anda ingin mendengar apa yang Dia katakan, Anda perlu meluangkan waktu untuk mempelajari Alkitab. Anda mungkin membaca Alkitab dari awal sampai akhir, Anda dapat memilih buku untuk dipelajari sebentar, atau Anda dapat membaca kebaktian terbimbing untuk mengetahui makna dari berbagai ayat.

Untuk memiliki hubungan yang dekat dengan Yesus, Anda harus mempelajari kata-katanya. Dalam Yohanes 6:63, Yesus berkata: “Kata-kata yang saya ucapkan kepada Anda adalah roh saya dan itu adalah hidup.”

Bergabunglah dengan sekelompok pengikut yang berpikiran sama untuk persekutuan dan ibadat. Jika Anda ingin memperkuat hubungan Anda di dalam Kristus, adalah ide yang baik untuk bergabung dengan sebuah gereja di mana firman Allah diajarkan. Anda tidak hanya akan menerima ajaran yang relevan dari para pemimpin gereja, tetapi Anda akan menemukan orang percaya lain yang dapat Anda ajak bicara dan ruang di mana Anda dapat beribadah dengan bebas. Anda juga dapat menemukan misi, kelompok studi Alkitab, atau kegiatan menyenangkan lainnya yang akan memperkaya hidup Anda.

Dalam Ibrani 10: 24-25, Alkitab mengatakan bahwa ketika orang-orang percaya bertemu bersama, Anda dapat saling menguatkan: “Dan marilah kita mempertimbangkan bagaimana untuk membangkitkan satu sama lain untuk mencintai dan melakukan pekerjaan baik, tidak mengabaikan untuk bertemu bersama, seperti kebiasaan. dari beberapa, tetapi saling membesarkan hati, dan terlebih lagi ketika Anda melihat Hari semakin dekat. “

Dapatkan informasi selanjutnya dengan klik link berikut ini : kunjungi situs