Lima Alasan untuk Dibaptis

Lima Alasan untuk DibaptisBaptisan adalah bagian integral dari pengalaman Kristen. Bahkan sebelum Kristus berkhotbah, menyembuhkan, dan mengajar, Yohanes menyatakan, “Bertobatlah, karena Kerajaan Sorga sudah dekat”, dan membaptis orang-orang di Sungai Yordan (Matius 3).

Mengapa kita harus dibaptis hari ini?

Tuhan mencintai kita dan menerima kita. Dia juga mengerti kerinduan hati kita. Apakah ini berarti baptisan tidak penting? Sebaliknya, ini menunjukkan bahwa baptisan bahkan lebih kritis – khususnya di dunia sekarang ini di mana kepercayaan yang tumbuh dan populer adalah bahwa ada banyak cara untuk keselamatan (banyak cara untuk Tuhan).

Berikut adalah lima alasan mengapa  harus dibaptis:

Alasan Dibaptis.jpg

1. Untuk Mengaku Komitmen Anda kepada Kristus di depan umum

Kami memiliki saudara dan saudari Kristen di seluruh dunia yang dianiaya dan dibunuh setiap hari karena keengganan mereka untuk menyangkal Kristus. Menurut Book of Martyrs Foxe, lebih banyak orang terbunuh karena iman mereka hari ini daripada pada waktu lainnya dalam sejarah. Mereka berdiri di hadapan pemerintah, teroris, dan anggota keluarga yang menyatakan – dengan jelas dan pasti – bahwa mereka percaya pada kekuatan penyelamatan Yesus Kristus.

Sementara kita harus terus mencari cara untuk mendukung dan mendorong rekan-rekan seiman ini, salah satu yang paling jelas adalah melalui baptisan. Ketika kita dibaptis, kita menyatakan kepada dunia bahwa kita telah memutuskan untuk mengikuti Yesus.

Deklarasi kami dapat mendorong orang lain dan meyakinkan mereka bahwa mereka tidak sendirian.

Selain itu, jika kita tidak mau dibaptis di salah satu negara paling bebas di dunia, seberapa besar kemungkinan kita akan menyatakan komitmen kita kepada Kristus jika dan ketika kita menghadapi penganiayaan?

2. Karena Kristus Melakukannya

Beberapa tahun yang lalu tren populer pada gelang dan papan iklan Kristen adalah WWJD (What Would Jesus Do?).

Ini adalah cara terbaik untuk memandang hidup karena kita terus-menerus diingatkan untuk mengukur keputusan hidup kita terhadap keputusan Yesus.

Jika kita berkomitmen untuk menjalani hidup kita seperti Kristus, maka pembaptisan adalah keputusan yang jelas untuk dibuat. Lagipula, Markus 1: 9 menyatakan, “Pada waktu itu Yesus datang dari Nazaret di Galilea dan dibaptiskan oleh Yohanes di sungai Yordan.”

Baptisan cukup baik untuk Yesus – yang seharusnya cukup baik untuk semua pengikutnya.

3. Untuk Bertumbuh bersama Kristus dalam Kematian dan Kebangkitan-Nya

Roma 6 menyatakan, “Atau tidak tahukah kamu, bahwa kita semua yang telah dibaptis dalam Kristus, telah dibaptis dalam kematian-Nya? Karena itu kita telah dikuburkan bersama-Nya melalui baptisan ke dalam kematian-Nya, agar sama seperti Kristus dibangkitkan dari kematian melalui kemuliaan Bapa, demikian juga kita dapat hidup dalam hidup yang baru. Karena jika kita telah tumbuh bersama dengan-Nya dalam rupa kematian-Nya, sungguh kita juga akan berada dalam rupa kebangkitan-Nya. ”

Baptisan adalah kesempatan kita untuk mati secara simbolis kepada diri sendiri dan dibangkitkan sebagai pengikut Yesus yang pengasih dan pengasih. Sama seperti kelulusan, pernikahan, atau Tahun Baru memungkinkan kita untuk mengatur ulang dan memulai kembali, baptisan memberi kita kesempatan untuk membuang diri yang lama dan mengenakan yang baru seperti contoh mulai bermain taruhan  judi  slot dengan situs  slot mabosbet yang terpercaya.

4. Untuk Merayakan Pengampunan Dosa

Seperti yang dinyatakan Petrus dalam Kisah Para Rasul 2:38, “Bertobat dan dibaptis, kamu semua, dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan atas dosa-dosamu. Dan Anda akan menerima karunia Roh Kudus. ”

Kita diampuni untuk dosa-dosa kita melalui pertobatan, dan penyucian ini paling baik digambarkan melalui simbolisme baptisan.

Gambaran dalam baptisan adalah bahwa dosa-dosa kita dan kehidupan lama kita ditinggalkan di dalam air, dan kita keluar baru, dibersihkan, dan sepenuhnya diperbarui dalam identifikasi dengan Kristus dalam kebangkitan-Nya yang mulia.

Sungguh langkah menyegarkan dari iman yang taat bagi kita, dan betapa menjadi saksi bagi orang lain! Yesus meminta kita untuk datang kepadanya agar dia dapat mengambil beban kita.

Pertobatan adalah penerimaan kita terhadap tawaran ini, dan baptisan adalah perayaan kita. “Pengampunan dosa adalah sukacita dan hak istimewa yang diberkati setiap orang percaya (MacArthur New Testament Commentary, Acts 1-12, hlm. 75).”

5. Karena Kristus Memerintahnya

Ini mungkin adalah alasan terbesar dari semuanya: Yesus memerintahkan agar setiap orang Kristen dibaptiskan.

Matius 28: 18-20 berbunyi, “Yesus berkata, ‘Oleh karena itu, pergi dan jadikan murid semua bangsa, baptislah mereka dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, dan ajar mereka untuk mematuhi semua yang telah Aku perintahkan. kamu.'”

Inilah tiga hal yang diperintahkan oleh gereja untuk dilakukan: Menjadikan murid – bantulah orang untuk mengenal Kristus, membaptiskan mereka, dan membantu mereka untuk bertumbuh.

Banyak orang berpikir, “Saya akan dibaptis setelah saya dewasa. Setelah saya tahu tentang kehidupan Kristen, maka saya akan dibaptis. ” Pembaptisan harus terjadi tepat setelah Anda membuat keputusan untuk mengikuti Kristus.

Sebenarnya, baptisan adalah perintah pertama yang Yesus berikan kepada Anda setelah pertobatan. Jika Anda tidak dapat mematuhi instruksi sederhana ini, bagaimana Anda dapat mematuhi instruksi yang lebih menantang?

Baca juga: Tanda – Tanda Kamu Adalah Seorang Kristen Sejati

Perhatikan urutannya: Anda menjadikan para murid, kemudian Anda membaptis mereka, kemudian Anda menghabiskan sisa hidup Anda mengikuti dan bertumbuh sebagai seorang Kristen.

Jika Anda belum dibaptis, saya mendorong Anda untuk dengan penuh doa dan penuh pertimbangan mempertimbangkan mengambil langkah pertama menuju pembaptisan hari ini. Ikuti tautan di bawah untuk mempelajari lebih lanjut tentang baptisan dan jadwalkan baptisan Anda hari ini.